LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Surat permohonan maaf kepada seluruh umat muslim dari Sabang sampai Marauke

 


LIPUTANONE.COM - Kepada Yth:  

Seluruh Kaum Muslimin dan Muslimat  

Di Tempat


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Dengan segala kerendahan hati dan tangan yang terentang lebar (bukan untuk minta jatah megang, loh ya), saya ingin mengajukan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudariku seiman dan seakidah. Menyadari bahwa bulan suci Ramadhan 1445 H sebentar lagi akan tiba, dengan ini saya ingin mengucapkan "Selamat Datang Ramadhan,"sembari membawa koper penuh dengan permohonan maaf.


Mengapa koper? Karena setahun terakhir ini mungkin tanpa sadar saya telah mengumpulkan 'kenakalan-kenakalan' kecil yang tanpa sengaja mungkin telah membuat hati kalian sedikit tergores, meski tak sebesar cicak kena lem tikus. Mulai dari bercanda terlalu keras sampai mungkin suara ketawa saya yang bisa mengalahkan volume adzan maghrib, yang tanpa sengaja mungkin telah mengganggu ketenangan jiwa kalian.


Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati dan tangan yang masih terentang (kali ini serius, bukan mau nyolong gorengan buka puasa), saya mohon maaf sebesar-besarnya jika selama ini telah menjadi 'spesies' yang mungkin terkadang menguji kesabaran kalian. Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita semua dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk, dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.


Tidak lupa, saya juga berdoa agar di bulan suci ini, kita semua diberikan kesehatan yang prima, sehingga bisa menunaikan ibadah puasa tanpa terkendala oleh hal-hal seperti keinginan mendadak untuk makan bakso di siang hari yang terik. Semoga kita semua bisa menjadi lebih baik lagi setelah bulan Ramadhan ini, baik itu secara spiritual maupun ketahanan kita terhadap godaan makanan dan minuman di siang hari.


Terakhir, mari kita sama-sama menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih, pikiran yang positif, dan tentunya dengan perut yang siap menahan lapar dan dahaga. Semoga Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang berkesan dan penuh hikmah bagi kita semua.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Dengan segala kerendahan hati,

Minal Aidin Wal Faidzin 



Hendri Syahputra dan Keluarga

(HR)

Posting Komentar

0 Komentar