LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Acara Ritual Adat Nyabak'ng ke-4 Tahun 2024 Dusun Sebalos Desa Sango Kec. Sanggau Ledo Prov. Kalbar.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Pada hari Rabu tanggal 17 April 2024, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. menghadiri acara Ritual Adat Nyabak'ng ke-4 Tahun 2024 bertempat di Rumah Adat Binua Riuk Dusun Sebalos Desa Sango Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Prov. Kalbar.


Pada acara tersebut Komandan Lanud Harry Hadisoemantri menyampaikan ritual adat dayak merupakan warisan budaya yang dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat adat dayak terhadap warisan leluhur yang telah diwariskan.


Selain sebagai ungkapan syukur dengan adanya acara seperti ini juga menjadi peluang untuk memperkenalkan budaya dayak kepada masyarakat di sekitar termasuk wisatawan lokal maupun internasional.


Sebuah karya adat istiadat yang cukup baik ini, saya apresiasi kepada panitia dan sampai pihak media TVRI Prov. Kalbar datang untuk disuntingkan acara ritual adat dayak di dusun Sebalos desa Sango.


Seperti yang sudah disampaikan bahwa adat istiadat dimana kita berada bumi di pijak disitu langit dijunjung, kebetulan saat ini saya berdinas di Sanggau Ledo sebagai Danlanud Had maka itu saya akan menjunjung tinggi adat istiadat yang ada di dusun Sebalos ini.


Saya disini berkesempatan menjabat sebagai Danlanud Had, tetapi ada kesan tersendiri meskipun saya bukan asli orang sini namun saya merasa diterima sebagai orang dayak di antara kawan-kawan semua yang ada di dusun Sebalos.


Mari kita bersama mengembangkan budaya kita dan sebarluaskan adat istiadat yang ada di sini, melihat masyarakat yang sangat menghargai leluhur acara seperti ini dan mengajak kita semua beristiadat. 


Berharap bahwa dari adat istiadat ini akan terus kita junjung tinggi dan kita kembangkan.

Posting Komentar

0 Komentar