LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

 


LIPUTANONE.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sinabang menggelar upacara peringatan yang diadakan di Lapangan Makam Pahlawan. 


Upacara ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


Upacara di Lapangan Makam Pahlawan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas III Sinabang, sebagai bentuk penghormatan dan komitmen terhadap tugas pemasyarakatan. 


Dalam upacara tersebut, KALAPAS Kls lll sinabang,SUPARMAN,S.H.Yang Tidak Sempat  hadir memimpin Upacara dikarenakan ada tugas di Kanwil aceh, oleh sebab itu, Plh ( Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kelas III Sinabang ) 

HARDI ALI,S.H,mewakili yang bertindak sebagai inspektur upacara. 


Acara tersebut dimulai dengan pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Hari Bakti Pemasyarakatan oleh kepala lapas, serta penyampaian apresiasi kepada seluruh staf dan pegawai atas dedikasi mereka.


Kepala Lapas Kelas III Sinabang melalui, Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kelas III Sinabang ,dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta setiap individu dalam melaksanakan tugas pemasyarakatan. 


"Hari ini, kita berkumpul untuk menghormati dan merayakan dedikasi serta komitmen kita sebagai bagian dari sistem pemasyarakatan. Mari kita terus bekerja keras dan berkontribusi dalam pembinaan warga binaan dengan penuh integritas dan profesionalisme," ujarnya.


Selanjutnya, Acara peringatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan sosial dan budaya diantaranya, penaburan bunga di Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan NKRI. 


" Ini adalah momen penting bagi Lapas Kelas III Sinabang untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan tugas pemasyarakatan dengan sebaik-baiknya. 


Diketahui, Hari Bakti Pemasyarakatan diperingati setiap tahun sebagai pengingat akan pentingnya reformasi dan rehabilitasi dalam sistem pemasyarakatan, serta sebagai ajang refleksi dan perbaikan terus-menerus dalam upaya memberikan kesempatan kedua bagi warga binaan.


Acara hari ini tidak hanya sebagai peringatan akan sejarah dan pentingnya Hari Bakti Pemasyarakatan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan partisipasi publik terhadap proses pemasyarakatan di Indonesia.




(Rudi)

Posting Komentar

0 Komentar