LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peratin Pekon Padang Raya Bagikan BLT - DD Tahap Pertama Kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

 


LIPUTANONE.CO.ID - Peratin Pekon Padang Raya, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama  2024. Yang dipusatkan di Balai Pekon Setempat, Jumaat 5 April 2024, Pukul 15.30 WIB. 


Yang disalurkan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam acara tersebut Peratin Darliswan, "mengatakan, ucapan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat karena sudah bisa menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke - 1(satu) di Pekon Padang Raya.


BLT - DD yang disalurkan tersebut untuk tiga bulan yakni dari bulan Januari, Febuari, dan Maret  2024.


" Bantuan ini untuk 19, KPM yang disalurkan selama tiga bulan sebesar Rp 300.000' per bulan dengan Jumlah nominal Rp 900.000'," terang Peratin. 


Peratin (kades) Darliswan, meyampaikan agar masyarakat Penerima bantuan dapat menggunaka  uang tersebut untuk kebutuhan yang mendesak, mengingat situasi perekonomian yang masih sulit," seperti digunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak boleh tidak harus di penuhi seperti bahan pokok beras,minyak dan kebutuhan lainnya" ujarnya.


Sementara itu salah satu masyarakat penerima bantuan mengucapkan rasa terimakasih kepada khususnya peratin dan jajarannya yang telah memberikan bantu blt dd yang menjadi program pemerintah pusat melalui menteri desa untuk mengtas kemiskinan ekstrem 


Sehinga masyarakat Pekon Padang Raya merasakan bantuan tersebut sangatlah terbantuan mengingat saat ini ekonomi yang kurang baik sehinga mengakibatkan kerisis ditambah lagi dimusim kemarau tidak dapat bercocok tanam,dibulan kemarin," Ujarnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Peratin , P3MD (PD, PLD, PDTI) LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Seluruh Aparatur Pekon, dan masyarakat penerima bantuan.


(Nila)

Posting Komentar

0 Komentar