LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Sikes Lanud Harry Hadisoemantri Raih Sertifikat Akreditasi Madya dari Kemenkes RI

 


LIPUTANONE.CO.ID - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. menyerahkan Sertifikat Akreditasi Madya dari Kemenkes RI dan memberikan Plakat kepada Kakes Lanud Had Lettu Kes dr. Renaldi Surya Pramudyatama atas dedikasinya selama berdinas di Lanud Had yang akan melaksanakan mutasi ke Skadron 12 Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Bertempat di Ruang Kerja (Danlanud) Mako Lanud Had, Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis 04 April 2024.


Perlu diketahui bahwa, Sikes Lanud Had berlokasi di Lanud Harry Hadisoemantri, Ds. Bange, Kec. Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat berhasil memperoleh Sertifikat Akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


Proses akreditasi ini dilakukan sehubungan dengan berdasarkan undang-undang yang mengharuskan semua klinik yang berafiliasi dengan BPJS harus menjalani akreditasi klinik. Dengan dukungan dari Komandan Lanud Had beserta seluruh anggota Lanud Had pada awal Tahun 2024 Sikes Lanud Had membuat target untuk bisa mencapai Akreditasi dengan status Paripurna.


Hingga pada awal bulan Oktober 2023, Sikes Lanud Had mulai menyusun dan membentuk tim persiapan akreditasi 2024. Tim tersebut terdiri dari ketua persiapan akreditasi yang kemudian membawahi ketua kelompok kerja yang didukung penuh oleh Lanud Had.


Selanjutnya pada Desember 2023, setelah melewati satu tahapan yaitu self assesment (dengan ketua persiapan akreditasi dr. Renaldi Surya Pramudyatama dan beberapa anggota Sikes Lanud Had) yang menilai kelengkapan dokumen standar akreditasi berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No 34 Tahun 2022, Sikes Lanud Had kemudian melakukan proses pendaftaran reakreditasi secara online pada aplikasi berbasis web dari Kementerian Kesehatan yakni DFO (Data Fasilitas Online).


Setelah dilakukan survei dan penilaian secara online dan offline oleh tim LPA dan Kementerian Kesehatan selaku verifikator akhir, maka pada tanggal 30 Januari 2024 Sikes Lanud Had mendapatkan Sertifikat Akreditasi dengan hasil kelulusan tingkat Madya.


LASKESI (Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia) merupakan lembaga penyelenggara akreditasi yang terdaftar di Kementerian Kesehatan yang terdiri dari dr. Harysinto Linoh, MM. sebagai ketua dan ibu Dina Zakiah SKM MM. Sebagai anggota. LASKESI bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang dalam rangka pelaksanaan proses akreditasi Sikes Lanud Had.


Komandan Lanud Had, Letkol Pnb Dion Aridito ST. MM. Sangat mengapresiasi atas capaian yang telah diperoleh oleh Lettu Kes dr. Renaldi Surya Pramudyatama beserta jajaran Sikes Lanud Had. Semoga hasil yang telah dicapai dapat menjaga profesionalisme kinerja Lanud Had, dan dapat memperbaiki pelayanan kesehatan di Sikes Lanud Had kedepannya. Tutupnya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar