LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud Harry Hadisoemantri

 


LIPUTANONE.CO.ID - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yang bertempat di lapangan Upacara Lanud Harry Hadisoemantri. Sedangkan, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-78 dilaksanakan secara terpusat di Yogyakarta.  dengan mengusung tema ' TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis serta dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional' .Senin 22 April 2024.


Upacara tersebut dilansanakan secara meriah dan diikuti oleh Personel  Lanud Had, Kodim 1209 Bengkayang, Polres Bengkayang, Satuan Pol-PP dan Siswa-Siswi Saka Dirgantara Lanud Had.


Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI  Agus Subiyanto, S.E., M.Si. saya menyampaikan selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara” bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada. 


Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Khususnya atas capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah _logistic air drop_ di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Ujarnya.


Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk _Solidarity Path Operations_ bersama dengan 8 negara lainnya. Hal tersebut merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI dalam interoperabilitas dengan militer negara lain, sekaligus keberhasilan kemampuan diplomasi kemanusiaan bangsa Indonesia khususnya TNI di percaturan internasional. Tutupnya.


Melalui Peringatan HUT Ke-78 TNI AU tahun 2024 Lanud Had telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya : Bakti Sosial, Pemeriksaan dan pengobatan gratis, ziarah, Donor darah, serta pertandingan olahraga antar Satuan meliputi ; Pertandingan bola voli, tennis meja dan Bulutangkis, serta melaksanakan tali asih kepada Purnawirawan TNI Angkatan Udara. Diakhir acara Danlanud memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan hadiah lainnya kepada para pemenang pertandingan tersebut.(m .Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar