LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Hadir Dalam Acara Ritual Adat Dayak Ba,sawa Di Dusun Laek,Desa Bengkilu.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Bertempat di Dusun Laek,Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat telah dilaksanakan Acara Ba,sawa Tahun Baru Padi Tahun 2024.Minggu 19 Mei 2024 Pukul 12.54 s.d 14.00


Hadir dalam kegiatan Be,sawa di Dusun Laek diantaranya,Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M.,Ketua PKK Kabupaten Bengkayang Anita Darwis, S.E., M.M.,Kapolsek Sanggau Ledo diwakili Kanit Sabhara Aiptu Hendrianus Aca, Danramil Sanggau Ledo diwakili Babinsa Serda Syahroni, Sekretaris PUPR Kabupaten Bengkayang  Syawal,Anggota DPRD terpilih Provinsi Kalbar Ibu Maria Kristi Laura,Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Supriadi,Camat Tujuh Belas Ali Ahmad, S.I.P., Ketua DAD Kecamatan Tujuh Belas Marlianus Duladi, S.I.P. beserta Istri, Ketua DAD Desa Bengkilu Darno, Ketua Panitia Besawa Panjak,Ketua TBBR Kecamatan Tujuh Belas V. Adran,Kades Se-Kecamatan Tujuh Belas, Masyarakat Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuh Belas.


Sambutan Ketua DAD Kecamatan Tujuh Belas Marlianus Duladi ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas terselenggaranya event budaya Ba'sawa di Kecamatan Tujuh Belas khusus nya Desa Bengkilu. Semoga kegiatan Ba'sawa ini berjalan dengan aman dan lancar",Marlianus Duladi.


Lanjut Marlianus Duladi kedepannya kami berharap kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis agar bisa memperhatikan khususnya jalan di Wilayah Kecamatan Tujuh Belas ini.


Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya mengatakan di acara Ritual Adat Dayak Ba,sawa Rasa Puji syukur kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segalanya,saya sangat  mengapresiasi atas terlaksananya acara Ba,sawa di Dusun Laek,Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuh Belas dan acara berjalan lancar.


Kita berharap kedepannya agenda ini akan terus kita buat dan akan menjadi agenda acara tahunan, kedepannya juga akan kita susun rencana kegiatan tahunan ini lebih meriah lagi karena acara seperti ini yang harus kita lestarikan.


Acara gawai Dayak Ba,sawa ini juga merupakan Atas ucapan syukur atas segala hasil panen yang telah kita dapatkan secara tidak langsung masyarakat Dayak telah mendukung ketahanan pangan dengan cara kita mensyukuri hasil panen kita",Ucap Darwis.


Dimasa kepemimpinan saya ini Kedepannya kita akan membangun infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Tujuh Belas dengan merata, agar sumber daya alam dan potensi perekonomi masyarakat bisa meningkat.


Dari pada itu harus kita persiapkan di bidang sosial ekonomi dan pembangunan infrastruktur, tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah saya mengajak semua masyarakat ikut mensukseskan dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.



Pewarta :Nurdin Mahmud

Posting Komentar

0 Komentar