LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Diduga Dinas PUPR Simeulue Dan PJ bupati Simeulue Tidak mendengar keluhan Masyarakat Simeulue.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Abrasi Parah,Diduga Dinas PUPR Simeulue Tidak Respon Keluhan Masyarakat

Badan jalan Di Beberapa titik di kabupaten Simeulue,Banyak Yang rusak Dan salasatu nya di desa Salur latun,Desa Pulao bangkalak, Desa Lataling,dan di beberapa kecamatan lain nya,di kabupaten Simeulue,semangkin parah dimana hampir setengah jalan telah telah hilang.


Dinas PUPR Simeulue seakan-akan diam dan tidak respon atas keluhan masyarakat yang mana hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor dan mobil Yang melintas di jalan Yang Rusak parah. 


Dimana abrasi akibat curah hujan tinggi dan air sungai Akibatnya, jalan aspal yang berada di di daerah aliran sungai itu pun longsor parah sangat mengkhawatirkan Bagi para pengendara jalan yang melintas Di jalan Tersebut. 


Di lokasi jalan abrasi jalan tersebut separuh badannya telah ambruk dibawa arus sungai yang begitu deras, apalagi beberapa hari belakangan Ini, sering hujan deras disertai angin kencang, masyarakat setempat melakukan Pemasangan tanda-tanda agar masyarakat yang melintas dengan hati hati.


Kini, masyarakat yang melintasi jalan tersebut lebih berhati hati apalagi malam hari begitupun pengendara roda empat dan pengendara Roda dua tidak bisa saling berpapasan dan salah satu dari kendaraan harus mengalah.


Kepada awak media Liputanone.com, salah seorang masyarakat inisial AH mengatakan" pemerintah Kabupaten Simeulue,Melalui PJ BUPATI Simeulue(AHMADLYA),harus segera memberikan solusi agar jalan tersebut segera diperbaiki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya korban jiwa dan sebagainya.


AH,menjelaskan lebih jauh,Salah satu jalan di desa Salur latun, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan antar desa salur menuju desa salur latun dan Lasengalu. Selain itu Juga, abrasi terjadi sudah sejak bertahun-tahun,Namun Dari Pihak Dinas PUPR Tidak merespon,Tanggapan masyarakat setempat,Guna akan ada perbaikan jalan Yang Rusak parah, Akibat Debit Air Yang sangat Tinggi. 


Dirinya berharap kepada pemerintah melalui dinas PUPR kabupeten simeulue Dan PJ BUPATI SIMEULUE(AHMADLYA),segera memprioritaskan dan menggelontorkan Dana APBK Mau Pun dana APBA dan APBN.untuk mengatasi jalan lonsor tersebut.


“ Dinas PUPR Sudah Meninjau Beberapa kali, Namun Belum ada sampai saat ini,Melakukan Perbaikan jalan-jalan Yang Rusak Parah,dinas Pupr kabupaten Simeulue memberikan imingan kepada masyarakat akan membuat Berojong namun hampir dua tahun Ini,hal ini tidak dilaksanakan sesuai janji Dinas PUPR,Kepada masyarakat tersebut tutupnya."



Rudi

Posting Komentar

0 Komentar