LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peratin Pekon Sukabaru Hadiri Pentas Seni Paud Al - Muttaqin.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Dalam Rangka Kegiatan Pentas Seni Paud AL - MUTTAQIN Pekon (Desa) Sukabaru Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung, menggelar kegiatan pentas seni paud, Kamis (30/5/2024). 


Pentas seni tahun anggaran 2023/2024 dengan tema, ”Mengembangkan Bakat dan Kreatifitas anak" Pentas Seni  Bertujuan Kegembiraan Dalam Ekspresi Kreatif dan juga pengetahuan. 


Peratin Pekon (kades) Sukabaru Iskandar Mirza, "mengatakan, anak anak diusia dini belajar mengenal huruf,dan angka sambil bermain belajar menari, dan belajar bernyanyi,  walaupun anak anak belum diwajibkan untuk bisa karna  diusianya, Sehingga harapan kedepannya dapat Meningkatkan Prestasi Menuju Generasi Cerdas Terampil  Berahlak Mulia, acara ini dimeriahkan dengan serangkaian pentas seni yang ditampilkan oleh puluhan murid Paud Al - Muttaqin, "ujar Mirza peratin. 

 

Sementara itu Kepala Paud Al - Muttaqin, Nora Emyana,"menunturkan pementasan ini diikuti oleh Puluhan murid Paud dengan menampilkan, berbagai tarian yang di persembahkan murid yang selama ini di beriakan bekal pelajaran menari  dan bernyanyi dan terus berlatih kepada anak anak paud sehingga berbagai lagu nyanyiaan yang di lantunkan, lagu lagu anak sholeh, dan perpakaian baju adat tradisional sehingga hari ini bisa dipersembahkan. 


Pentasan seni ini sangat penting dan bermanfaat untuk anak-anak usia dini. Melalui pementasan ini diharapkan mereka mampu menggali potensi diri, melatih kemandirian, mengembangkan kreatifitas dan karakter anak. Selain itu, pentas seni juga merupakan bagian dari kegiatan melatih keseimbangan jasmani dan rohani kepada anak anak, tutupnya. 


 Acara tersebut dihadiri oleh Peratin Pekon Sukabaru Iskandar Mirza,  Yusirwan Camat Way Krui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat, Ketua LHP, Aparatur Pekon, dan Orang tua wali murid.


(NILA)

Posting Komentar

0 Komentar