LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pj Bupati Empat Lawang Sumsel,Fauzan Khoiri Denin terjun Langsung ke Lokasi Banjir dikecamatan Pasemah air keruh(paiker) empat lawang

 


LIPUTANONE.CO.ID - (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menerjang beberapa Desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Bupati, didampingi oleh sejumlah kepala OPD, Camat Paiker Zazili, Kapolsek Paiker Ipda Hendri Suhendri. Senin, (13/5/2024).


Pada kesempatan itu, Fauzan juga meninjau kondisi rumah warga yang sempat tergenang air, serta menemui langsung, warga dan berbincang dengan korban banjir bandang.


Selain itu Fauzan, juga meninjau sejumlah fasilitas umum yang ikut terendam banjir, salah satunya gedung SMP Negeri 3 Paiker yang nyaris ambruk akibat tanah didekat bangunan tergerus akibat hantaman sungai.


“Ya hari ini Kita meninjau lokasi banjir dan genangan lumpur di beberapa Desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh,” ungkap Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.


Lanjut Fauzan, ini akan menjadi bahan koreksi bagi semua baik pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan kelurahan hingga masyarakat. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tidak terulang kembali dimemudian hari,” ujarnya.


Sebelumnya, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang kembali diterjang banjir susulan. Banjir yang kedua ini lebih parah dari sebelumnya.


Penyebabnya, hujan deras di kawasan perbukitan wilayah ulu sungai pada Sabtu (11/5/2024) malam. Mengakibatkan air sungai meluap dan memasuki perkampungan warga, merusak persawahan dan kebun warga.


Selain itu, banjir juga membuat infrastruktur antara Desa Pulau Tengah dan Desa Talang Padang terputus, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.


Banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Paiker, seperti masjid dan gedung SMP Negeri 3 Paiker yang nyaris ambruk dihantam banjir.

(Jurnalis: simanto Harahap)

Posting Komentar

0 Komentar