LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pasaman Tidur Nyenyak, Tak Bekerja Sesuai Tupoksinya

 


LIPUTANONE.CO.ID - Dengan terjadinya Pencemaran Lingkungan Hidup di kecamatan Bonjol, tepatnya diNagari Ganggo Hilia akibat limbah pengolahan emas yang tak terkoordinir dengan sebagaimna mestinya sepertinya  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Tidur Nyenyak tampa menjalankan TUPOKSInya. 


Hal tersebut terbukti sebagaimana yang awak media lihat dengan jelas setelah mendapat laporan dan keluhan dari salah seorang warga Nagari Ganggo Hilia yang merasakan dan mengalami sendiri akibatnya. 

Sebenarnya warga yang terkena dampak langsung akibat limbah ini sudah melaporkan kekantor ke Wali Nagari serta juga ke polsek terdekat beberap waktu yang lalu, 

Tapi hingga berita ini awak media rilis belum ada tindak lanjutnya untuk usaha pencegahan. 


Seharusnya Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pasaman harus pro aktif untuk memantau turun kelapangan dengan adanya berita dari beberapa media beberapa waktu yang lalu. 

Hal ini sangat disayangkan setelah awak media mendapatkan sebuah vidio kolam dan melihatnya dari keadaan sebelum dampak pencemaran itu terjadi. Kini akibatnya sangat parah, kolam yang dulu airnya bersih kini keruh sehingga ikan tak lagi mampu bertahan hidup di air yang sudah bercampur dengan mercury sisa dari pengolahan emas tersebut. 

(Zamrefdy k)

Posting Komentar

0 Komentar