LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Polres Pasaman Barat Laksanakan Giat Bedah Rumah Warga Di Kecamatan Luhak Nan Duo Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024



LIPUTANONE.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, Polres Pasaman Barat menggelar Program Bedah Rumah Warga yang tidak layak huni, Rabu (19/6/2024).  


Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik yang didampingi Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Camat Luhak Nan Duo bersama Walinagari Sariak Edi Hartono melakukan peninjauan lokasi bedah rumah.


"Hari ini, saya bersama unsur Forkopimca dan pihak Nagari mendatangi rumah Ibu Nurbaiti yang berada di Sariak Selatan, Jorong Sariak, Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat,” papar Kapolres.


Kapolres menjelaskan, bakti sosial dalam bentuk bedah rumah ini merupakan upaya jajaran Kepolisian Pasaman barat hadir di tengah masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan dan pengayoman saja, namun juga membantu masyarakatnya yang sangat memerlukan uluran tangan.


“Untuk proses bedah rumah milik seorang janda beranak dua ini terlebih dahulu kita akan lakukan pengukuran dan pembongkaran rumah yang akan direnovasi sehingga nanti setelah dibangun akan menjadi layak huni. Untuk kebutuhan material juga akan segera didatangkan seteleh proses pendataan kebutuhan bahan bagunan,” ujar Kapolres.


AKBP Agung menambahkan, kegiatan ini tidak hanya meronavasi rumah saja, namun pembagunan kamar mandi dan MCK juga dilakukan, karena sebelumnya Ibu Nurbaiti dan anak-anaknya belum memiliki kamar mandi yang layak pakai. 


Kapolres berharap dengan dibangunnya rumah layak huni tersebut, keluarga Ibuk Nurbaiti dapat hidup dengan lebih nyaman dan sehat. Selain itu, program ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat kurang mampu.


Harapannya sambung Kapolres, semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Dengan adanya kegiatan kemanusiaan Polri Berbagi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat," pesannya


Di tempat yang sama, Camat Luhak Nan Duo, Sutrisno, S.Kom sangat mengapresiasi kegiatan ini, meskipun wilayah tersebut dekat kota namun masih banyak warganya yang membutuhkan uluran tangan seperti kegiatan bedah rumah ini.


“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasaman Barat dan jajarannya, semoga dengan digelarnya program ini, warga kami dapat menerima manfaatnya dan segera memiliki rumah sehat yang layak huni,” ungkapnya.


Ibu Nurbaiti sebagai pemilik rumah itu pun mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasaman Barat bersama Jajarannya yang sudah merenovasi rumah miliknya.


"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran Polres Pasaman Barat dan pihak terkait yang telah membantu, sehingga proses bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik," ujar Nurbaiti. (HumasResPabar)

Posting Komentar

0 Komentar