LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

ALUMNI STM-SMK NEGERI 2 MEULABOH MENGGELAR REUNI AKBAR LINTAS ANGKATAN (1977-2023

 


LIPUTANONE.COM - Alumni Sekolah Teknik Menengah (STM) meulaboh sukses mengadakan reuni akbar, dan Ratusan alumni dari seluruh angkatan mulai dari lawas hingga millenial sangat antusias menghadiri reuni akbar tersebut.pada Sabtu 29/7/23.


Kegiatan Tersebut dipusatkan di Area  komplek perkarangan (STM) Meulaboh, kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh Barat ,Mengusung tema,

( menjalin silaturahmi, bersinergi bersama )  

Para Alumni STM  Angkatan 1977 s/d 2023.


Dalam Acara  reuni tersebut, turut juga dihadiri PJ Bupati Aceh Barat,Drs Mahdi Efendi., Jajaran Forkopimda, Stakeholder, Hingga Alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Adapun Rangkaian kegiatan terdiri dari opening ceremony, Musyawarah Ikatan Alumni, Saweeu Bengkel & Laboratorium, Fun Bike, Coffe Morning & Expo. 


Dari Pantauan LIPUTANONE. COM, Kegiatan dengan multi event tersebut terlihat  tampak meriah, ratusan papan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak yang bertebaran  berjejer di sepanjang jalan dan lokasi tempat dibgelarnya kegiatan tersebut. 


"Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar, Naufal Syahidan yang juga  merupakan Alumni Lulusan Tahun 2014 dalam pidato laporannya, mengatakan   kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi & menjalin kerjasama yang baik antara Alumni dengan sekolah dalam menghadirkan lulusan yang mampu menopang perkembangan industry kreatif dan inovatif terkhusus di bidang teknologi & rekayasa. 


Dalam kesempatan itu  ia "menyampaikan  rasa terimakasih  yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak atas dukungan dan masukan sehingga terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada  Pemerintah Aceh Barat, Jajaran Forkopimda, Stakeholder, Alumni, serta Keluarga Besar SMKN 2 Meulaboh, " ujar Naufal. 


"Ucapan terimakasih juga  sampaikan kepada SMAN 1 Meulaboh, SMAN 2 Meulaboh SMKN 1 Meulaboh, SMKN 2 Meulaboh, SMKN 3 Meulaboh, SMKN 1 Meureubo, Hamnic Teknologi, Mitshubishi Meulaboh, Honda Arista Meulaboh, Smooth Motor Elektrik, Abudel Bakso, Dinas Perpustakaan & Kearsipan, Alif Steel & Warkop Tamir yang telah meramaikan Stand Expo. Diharapkan dengan hadirnya beberapa instansi dan  stakeholder tersebut dapat terjalin hubungan yang baik antar sekolah dan mitra kerja,"pungkasnya.


Pada  kesempatan itu juga, Said Azmi, SE, yang merupakan Alumni Lulusan Tahun 1990, mewakili Alumni Mengatakan, "sangat mengapresiasi gagasan kegiatan Reuni Akbar STM-SMKN 2 lintas Angkatan 1977-2023, 


"Said  berharap Agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan ditahun-tahun mendatang, dengan program kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif serta dapat memberikan gagasan dan rekomendasi terhadap pembangunan di Aceh Barat. 


Lebih lanjut ia "menyampaikan Pesan  untuk para siswa yang masih menutut ilmu, semoga ilmu yang diperoleh dapat menciptakan lapangan kerja dan mampu beradaptasi dengan kondisi kehidupan yang semakin bersaing dan penuh warna, "imbuhnya.


Reuni akbar yang dihadiri oleh seluruh Alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia menghadirkan kesan kebahagiaan tersendiri bagi semua peserta Alumni. 


"Pada kesempatan yang Sama, Kepala Sekolah Teknik Menengah (STM) Meulaboh, Tarmidhi, S.ST, M.Si yang merupakan Alumni tahun 2002, "mengungkapkan rasa terimaksih kepada Panitia dan semua Alumni yang hadir. 


Ia juga menambahkan, "Dari semua anggota yang hadir hampir mencapai ribuan orang  peserta reuni dari seluruh indonesia, menurut Tarmidhi, "adalah  bukti bahwa para Anggota  tetap kompak ,solid dan selalu tetap ada, serta selalu semangat demi kebersamaan khusnya dalam mempersiapkan kegiatan Reuni Akbar tersebut, "ungkapnya.


"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kepada Seluruh alumni pada reuni akbar tahun ini diharapkan dapat memberikan kontribusi demi kemajuan SMK Negeri 2 Meulaboh di Masa yang akan datang, "demikian kata kepala STM. 


Selanjutnya, Disela-sela kunjungan tamu undangan ke Area Expo, Drs Mahdi Effendi selaku PJ Bupati Aceh Barat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. 


”Secara pribadi atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik acara seperti ini dan harus dilakukan secara rutin, dengan hari ini berkumpul banyak kesan dan pesan untuk generasi penerus, khususnya SMKN 2 Meulaboh,"tutur Mahdi. 


Mahdi juga mengatakan, "bahwa kontribusi alumni sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah. Apalagi tentang hubungan tenaga kerja, Korps lulusan SMK Negeri 2 Meulaboh harus memikirkan soal hubungan kerja para juniornya. Sehingga koordinasi terus terbangun dan ada dampak positif kepada sekolah,"ringkasnya.


Setelah menyelesaikan beberapa rangkaian kegiatan, agenda dilanjutkan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni. 


Pada Mubes tersebut Bapak H. M. Jamin Idham yang merupakan Alumni Tahun 1983 terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni STM-SMK Negeri 2 Meulaboh periode berikutnya. Sehari setelahnya Fun Bike, Coffe morning & Clossing Ceremony merupakan rangkaian kegiatan terakhir dan menjadi penutup dari seluruh rangkaian Acara Reuni Akbar Alumni STM- SMK Negeri 2 Meulaboh 1977-2023



( Ds/ Naufal)

Posting Komentar

0 Komentar