LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Menggelar Latihan Pertahanan

 


LIPUTANONE.COM - Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), dalam rangka pengecekan serta pengamanan aset milik Lanud Had dengan sasaran mulai dari patok 6 sampai patok 1. Bertempat di Lanud Harry Hadisoemantri Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Selasa 05 Desember 2023.


Setelah pelaksanaan Apel Pagi dilanjutkan dengan pembagian regu serta pengambilan senjata dalam Latihan Pertahanan Pangkalan yang dipimpin langsung oleh Kasiopslat Disops Lanud Had Letda Lek Riki Yudha Satria   menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja  Dinas Operasi  Lanud Had pada Triwulan IV tahun 2023 di bidang operasi yang mana dalam pelaksanaanya pengecekan aset wilayah Lanud Harry Hadisoemantri.


Selain itu, agar para Prajurit Lanud Had mengetahui batas-batas wilayah patok maupun aset milik TNI AU khususnya Lanud Had, maka dengan kegiatan ini tugas dari kita adalah mengamankan aset. Rute yang akan kita lewati antara lain : mulai dari patok 6 sampai patok 1. di daerah desa Bangge kec. Sanggau Ledo mulai dari jalan lanud Had sampai jalan raya Sanggau ledo.


Di tempat yang berbeda Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. mengatakan kepada seluruh prajurit agar tetap melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan safety dalam pelaksanaan latihan Hanlan, harus selalu siap secara mental dan fisik dalam melaksanakan tugas pokok, guna menjaga kesiapan dan meningkatkan kemampuan prajurit.ujarnya.


"Latihan Hanlan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme serta menjaga kebugaran dan mental prajurit serta selalu memperhatikan faktor safety setiap dalam melaksanakan tugasnya. Tegasnya Danlanud.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar