LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Program Orangtua Asuh Lanud Harry Hadisoemantri

 


LIPUTANONE.COM - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. yang di wakili oleh Kadispers Lanud Had Mayor Adm M. Syaechu Masdarmin memberikan bantuan berupa makanan bergizi secara simbolis kepada anak Stunting sebagai gerakan Orangtua Asuh Stunting dalam rangka percepatan penanganan stunting tahun 2023. Bertempat di Klinik Satria Utama Lanud Had Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Selasa 5 Desember  2023. 


Selain pemberian makanan sehat kepada anak Stunting kita juga memberi pelayanan kesehatan dengan mengecek berat badan, tinggi badan dan pengukuran tumbuh berkembangnya anak-anak tersebut.  Jumlah peserta 15 orang anak asuh 10 orang dari Kecamatan Sanggau Ledo dan 5 orang dari kecamatan tujuh belas. Untuk itu, bagi anak Stunting dapat memeriksakan kesehatannya dengan pemantauan di Klinik Satria Utama Lanud Had oleh Lettu Kes dr. renaldi dengan didampingi para Kader Posyandu Desa Bange Ibu Delmi Desana dan Ibu Suryani supaya bisa bebas Stunting sehingga program stunting tercapai. 


Di tempat yang berbeda Danlanud pun berpesan, kita dari Lanud harry Hadisoemantri bekerjasama dengan pemerintah daerah desa bange dalam program mengatasi stunting memberikan perhatian kepada anak-anak di wilayah Sanggau Ledo dengan Program Orang tua Asuh. Kedepannya, setiap bulan akan dilakukan pemantauan ketat serta dipenuhi kebutuhan gizinya dan tumbuh kembang anak tersebut. 


Gerakan orangtua asuh Stunting ini, merupakan program pemerintah  yang di laksanakan oleh Lanud Harry Hadisoemantri dengan sasaran membantu pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak yang mengalami stunting. Dalam kegiatan tersebut, Babinpotdirga Lanud Had di dampingi Anggota Sikes Lanud Had sebagai tim lapangan dengan Kader wilayah Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo saling bekerjasama mendata nama anak-anak balita atau bayi untuk yang pertumbuhannya atau badannya lebih pendek di bawah rata-rata dibandingkan anak seusianya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar