LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Segudang Prestasi Gadis Asal Aceh Selatan Penerima Beasiswa Kementrian Pendidikan RI

 


LIPUTANONE.COM - Sebuah kisah luar biasa dari seorang individu yang menolak batasan dan mengukir jalannya sendiri menuju impian besar telah menginspirasi banyak orang.


Di Ketahui, Sosok  Wanita muda  bernama Firda Rini ini, dilahirkan dan dibesarkan di sebuah desa kecil Bernama Desa Air Barudang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh.


Firda juga telah Membuka Mata Semua orang sekaligus membuktikan bahwa latar belakang  bukanlah penghalang untuk seseorang untuk bertumbuh kembang dalam bebagai Aspek kehidupan, khususnya di dunia pendidikan. 


Dunia pendidikan itu  sendiri bukanlah sesuatu hal perkara mudah terutama bagi individu yang menjalaninya, banyak tantangan yang harus di lalui  untuk Meraihnya, dan tidak sedikit juga yang gagal dan putus asa. 


Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Firda,  dengan bermodal tekad dan keinginan yang kuat untuk meraih mimpinya, dia bertekat bersekolah di tempat terbaik dan mengejar beasiswa, impian semua mahasiswa. 


Meski awalnya ia menghadapi  rintangan demi rintangan penolakan dari beberapa lembaga beasiswa, namun  semua itu tidak menyurutkan semangatnya, justru sebaliknya ia mengangap semua itu adalah sebuah pengalaman baru  yang di jadikan bahan evaluasi diri untuk membangun semangatnya yang tak terbendung. 


Keuletannya juga yang telah mengantarkan dirinya sebagai penerima beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KeMendikbud) selama empat tahun penuh di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 


Kendati demikian pencapaian prestasi luar biasa itu tidaklah membuat dirinya puas di situ saja, akan tetapi terus memacu  semangatnya untuk terus belajar dan belajar. 


"Dalam hidup ini, saya percaya bahwa belajar adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan. Meski ada rintangan di sepanjang jalan, saya selalu optimis dan terus berjuang untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat magister," ujarnya dengan semangat.


Rini juga menjelaskan bahwa motivasinya yang mendalam untuk mengejar pendidikan tinggi didorong oleh keinginannya untuk menjadi teladan bagi generasi masa depan, terutama bagi perempuan dalam bidang Studi Al-Qur'an. 


"Saya percaya bahwa melalui penelitian dan pendidikan, saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan memperluas pemahaman terhadap ajaran Al-Qur'an," ungkap Rini dengan penuh keyakinan. 


Menurutnya, menjadi seorang professor wanita dalam bidang ini dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda bahwa tak ada yang tidak mungkin untuk dicapai dengan kerja keras dan ketekunan, " Imbuhnya. 


Ia juga sangat berkeinginan kuat, keberadaannya di masa depan sebagai seorang professor akan memberikan dorongan bagi banyak perempuan untuk mengejar karier akademis yang bermakna, "ungkapnya.


Ia juga tercatat sebagai seorang mahasiswa berprestasi, sebagai penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dalam tahap kedua seleksi tahun 2023.


Rini juga berhasil memperoleh kesempatan bergengsi itu melalui jalur khusus sebagai kader ulama. 


Pencapaian itu menurutnya, menjadikan  bukti nyata akan dedikasinya dalam bidang akademik sekaligus komitmen yang kuat terhadap pengembangan kepemimpinan melalui pengabdian di lingkungan ulama,"pungkasnya.



(DS**)

Posting Komentar

0 Komentar