LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Putra terbaik Sinabang bertekad Perjuangkan Pemekaran kepulauan Simeulue

 


LIPUTANONE.COM - Pemekaran Pulau Simeulue yang menjadi impian masyarakat Simeulue kian lantang disuarakan oleh Tokoh Muda Simeulue Sandri Amin, yang juga berprofesi sebagai pengacara di simeulue, Senin  29 /1/ 2024


" Kita meminta kepada capres dan cawapres yang terpilih nantinya, memperioritaskan Pemekaran Pulau  Simeulue sebagai agenda utama capres dan cawapres terpilih nantinya," Ujar Sandri Amin. 


Menurutnya, siapapun Presiden Terpilih, diharapkan,dapat mendukung Proses percepatan pemekaran simeulue dan dijadikan sebagai gagasan utama yang wajib dilaksanakan di Aceh. 


" Simeulue butuh perhatian khusus dan tindakan yang nyata bukan janji manis belaka,"tegas Sandri Amin, Caleg DPRA Dapil 10 Aceh.


Lebih lanjut  Sandri Menekankan, Semua Capres dan Cawapres itu memiliki pribadi dan gagasan yang baik, sehingga oleh sebab itu masyarakat, ingin mereka memberikan bukti bukan sekedar janji. 


" Menurut pantauan kami selama ini, ketiga pasangan capres dan cawapres dari masing- masing Paslon, semuanya memiliki suara dan tim yang solid, "pungkasnya


Sebagai putra daerah Simeulue, ia merasa terpanggil Jiwanya dan  tekad untuk terus memperjuangkan proses pemekaran Kabupaten Simeulue  yang menurutnya sangatlah penting, terutama untuk meningkatkan ekonomi masyatakat dan sumber daya manusia, serta memudahkan pembangunan Insfrastruktur, terutama dalam penataan daerah yang lebih maju dan Modern. 


Pemekaran pulau Simeulue menjadi dua kabupaten diketahui, sudah lama di bahas dalam forum-forum resmi pemerintah sejak tahun 2015 di masa pemerintahan dr. H. Zaini Abdullah sebagai Gubernur Aceh. 


" Penandatanganan dokumen persetujuan pemekaran sudah pernah dilakukan, namun karena tidak ada putra Simeulue yang duduk di DPRA, sehingga tidak ada pembahasan berlanjutan, padahal Pemerintah Kabupaten Simeulue telah menggelontorkan Dana untuk pemekaran sebesar dua miliar lebih, namun tidak ada titik penyelesaian,"Pungkas Sandri Caleg DPRA nomor urut 9 itu. 




Rudi

Posting Komentar

0 Komentar