LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Aparatur Pemerintah Pekon Seray Salurkan BLT DD Kepada 40 KPM Tahap Pertama

 


LIPUTANONE.CO.ID - Aparatur Pemerintah Pekon Seray, Pesisir Tengah,  Kabupaten Pesisir Barat Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun 2024 kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pekon Setempat  Kamis 4 April 2024.


Pembagian bantuan  tersebut  berlangsung dengan seportif dan kondusif lancar tidak ada hambatan dan rintangan sehingga selesai acara tersebut selesai.


Hadir dalam kegiatan penyaluran blt dd tersebut, Peratin, Camat Pesisir Tengah, Tri Heri Purwanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, PDTI, Ketua dan anggota LHP, Linmas, serta seluruh aparatur pekon dan masyarakat penerima manfaat.


Camat Pesisir Tengah, dalam kesempatan tersebut, menekankan pentingnya seleksi yang hati-hati dalam penyaluran bantuan. 


Tri menyampaikan agar pendataan dilakukan secara maksimal dan disalurkan kepada penerima manfaat yang layak.

“Mengingat kesalahan dalam penyaluran bisa berdampak pada bantuan yang tidak tepat sasaran,” teranbnya. 


Program pembagian BLT-DD ini adalah bagian dari program pemerintah pusat melalui pemerintah pekon.


Yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) : 201/PMK.07/2022 Atas Perubahan PMK: 128/Pmk.07/2021.


Sementara itu Peratin Serai Listoni menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi menindaklanjuti kemiskinan Ekstrem 


“Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan layak sebagai penerima bantuan. 

“Sesuai dengan hasil musyawarah antara aparat pekon dan tokoh masyarakat,” jelas peratin. 


Penerima manfaat, pada tahap pertama ini, menerima Rp300 ribu/bulan selama tiga bulan, yakni bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sehingga dengan nominal Rp900 ribu/ per kpm, diharapka bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga, terutama pada masa kerisis yang saat ini akibat penomena alam seperti halnya petani gagal panen dikerenakan kemarau seperti  yang yang terjadi pada bulan kemarin” jelasnya. 


Masih kata Peratin, "mengingatkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan keluarga masing-masing mengingat pada bulan romadhon ini sebentar lagi kita akan melaksanakan hari kemenganan bagi umat muslim yaitu iadil fitri minal aizdin walfaidzin mohon maaf lahir dan bhatin sangatlah bermafaat bantuan tersebut kita pergunakan. 

(Nilla)

Posting Komentar

0 Komentar