LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peratin Kampung Jawa Pesisir Tengah Pesibar Terima BLT-DD.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Pemerintah Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2024 pada 50 keluarga penerima manfaat (KPM).



Pembagian bantuan tersebut dipusatkan di Balai Pekon setempat, pada Kamis, 4 April 2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat atau yang mewakili kecamatan pesisir tengah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, PDTI, Ketua dan anggota LHP, Linmas, seluruh aparatur pekon, juga masyarakat penerima manfaat.


Camat atau perwakilan Kecamatan Pesisir Tengah menyampaikan pentingnya kehati-hatian dalam menyeleksi penerima bantuan. 


Pendataan yang akurat diperlukan agar bantuan hanya diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan.


Program BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah pusat yang dijalankan melalui pemerintah pekon, mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) : 201/PMK.07/2022 Atas Perubahan PMK: 128/Pmk.07/2021.


Sementara, Peratin Rudi Yanto menjelaskan, bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan lanjutan program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan Pengetasan kemiskinan ekstrem."imbuhnya.


“Dari hasil musyawarah ada 50 orang yang masuk dalam kategori penerima manfaat BLT DD tahap I di awal tahun ini.


“Yakni lansia, yatim piatu, dan para janda serta jompo yang benar-benar layak untuk menerima bantuan melalui desa,” ungkap Rudi. 


Masih kata Peratin ,"menjelaskan, bantuan tahap pertama bagi setiap KPM menerima Rp300 ribu untuk 3 bulan.


“Total Rp900 ribu untuk tahap pertama tahun anggaran 2024 ini,” jelasnya. 


50 KPM Pekon Kampung Jawa Terima BLT-DD

Dirinya pun  berpesan pada penerima manfaat, bilamana sudah menerima bantuan diharapkan supaya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan benar benar dimanfaatkan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit dapat meringankan beban ekonomi dikala musim pancaroba seperti ini,” tandasnya.

(Nilla)

Posting Komentar

0 Komentar