LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Gawai Adat Dayak Banyadu Maka' Ka' Pongkot ke-2 Sukses di Gelar.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menghadiri Gawai Adat Dayak Banyadu Maka' Ka' Pongkot ditahun kedua  di Dusun Sentibak Kecamatan Teriak pada (05/04/2024). 


Turut hadir dalam Gawai Adat Dayak Banyadu Maka' Ka' Pongkot ini yaitu Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkayang, DAD Kabupaten Bengkayang, Kepala Pajanang Kabupaten Bengkayang, Ketua TBBR Kabupaten Bengkayang, Ketua DAD Kecamatan Teriak, Camat Teriak, Kepala Desa Setia Jaya, serta masyarakat Dayak Banyadu se-Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak. 


Maka' Ka' Pongkot tahun 2024 ini  mengangkat tema "Adat Dayak Ikut Membangun Indonesia Lebih Mantap" Sebagai bentuk ungkapan syukur masyarakat Dayak Banyadu kepada Jabatan atau Tuhan atas hasil panen padi yang selama ini terus menerus dilaksanakan. 


Dalam sambutannya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M  berharap kedepannya kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat Banyadu yang ada di Kabupaten Bengkayang tetapi seluruh Provinsi Kalimantan Barat. Ini tentunya merupakan keberhasilan yang harus kita apresiasi bersama, yaitu dengan cara membenahi tata kelola destinasi wisata adat dan wisata budaya didaerah. Apalagi Gawai Adat Dayak Maka' Ka' Pongkot ini sudah masuk didalam kalender wisata   Kabupaten Bengkayang yang setiap tanggal 5 April ditiap tahun nya di selengarakan. 


Bupati Bengkayang juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang tergabung dalam komunitas pajanang Kabupaten Bengkayang untuk terus bersatu, bangkit, dan tumbuh juga memiliki rasa cinta terhadap seni dan budaya serta adat istiadat yang sudah diwariskan oleh pendahulu, sebab dengan demikian niscaya daerah ini akan kuat dan berkarakter dalam kebudayaan. (Diskominfo/PROKOPIM Bengkayang *Nurdin)

Posting Komentar

0 Komentar