LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Kebakaran Hebat Landa Desa Sukajaya di Kabupaten Simeulue

 


LIPUTANONE.CO.ID - Tragedi kebakaran kembali melanda Desa Sukajaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, menghanguskan sedikitnya, 2 (dua) unit ruko, 2 (dua)unit kios dan 1 satu unit mobil RUSH, serta 1 (satu) unit Sepeda motor metix Ikut hangus terbakar, Sabtu 20/4/24.


Tak hanya menganghanguskan harta benda, kebakaran itu juga mengakibatkan 2 (dua) orang korban masing-masing inisial JA (24) dan WD (27) yang mengalami luka bakar serius dan dilarikan Oleh masyarakat ke RSUD Simeulue guna mendapatkan perwatan intensif. 


" Peristiwa ini terjadi di pada Sabtu malam, mengakibatkan kepanikan dikalangan penduduk setempat.


Menurut saksi mata, api mulai terlihat sekitar pukul 20:00.wib saptu malam dan Api begitu cepat menyebar ke rumah-rumah yang mayoritas terbuat dari bahan yang mudah terbakar. 


" Petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian beberapa saat setelah api dilaporkan, namun tantangan akses dan sumber air membuat proses pemadaman menjadi sulit.


Tim Pemadaam kebakaran Kabupaten Simeulue, Mengerahkan sedikitnya 4 (empat) armada Pemadam milik Pemkab dan di Bantu oleh pemadam Milik TNI AL.Kabupaten Simeulue,


Selanjutnya api berhasil dipadamkan pada pukul 20.48.WIB , dengan dibantu Sejumlah warga, TNI - Polri dan Staf pengadilan negeri sinabang  serta Staf kejaksaan Simeulue. 


Dari pantauan awak Media di ketahui, 

Kalag BPBD Simeulue Zulfadli dan PJ Bupati Simeulue ikut Serta memadamkan api.


" Akibat kebakaran tersebut, Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah, sementara penyebab kebakaran sedang dalam proses penyidikan pihak kepolisian kabupaten setempat. 


Sementara, Pemerintah Simeulue Melalui Dinas Sosial telah mengirimkan bantuan darurat kepada para korban dan berjanji akan melakukan evaluasi infrastruktur untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.



Rudi

Posting Komentar

0 Komentar