LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

DPC Apdesi Madina Dilantik Oleh Ketua DPD Apdesi Sumut



LIPUTANONE.CO.ID - Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon S.H. yang berlangsung di aula Serba Guna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan. Kamis (30/5/2024).


Ketua DPD APDESI Sumut Manten Aperi Simbolon dalam paparannya menyampaikan, “selamat kepada seluruh anggota dewan APDESI Mandailing Natal yang terpilih. Ini adalah semangat baru untuk kita bangkit bersama.


“Kepada pengurus DPC dan DPK yang dilantik harus mampu menunjukkan kesetiaan dalam menjaga kebersamaan, sebagai pengurus harus mampu menjaga kekompakan, “ujar Manten Aperi Simbolon.


Terus lanjutnya, dengan adanya kekompakan antara pengurus, maka sprint membangun itu akan tercapai. apalagi dibarengi dengan pelayanan yang bisa ditempatkan pada porsinya tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik dan itulah arti pentingnya kehadiran APDESI.


“Kuncinya adalah jaga kebersamaan dan kekompakan dalam pengurus APDESI, selamat bertugas, APDESI Madina maju dan jaya, “harapnya.


Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution dalam 

Kata sambutannya yang dibacakan asisten l dr Syarifuddin Nasution  Mengucapkan “selamat dan sukses atas terselenggaranya pelantikan kepengurusan DPC APDESI Madina Periode 2024-2028.


“Pesan Bupati kepada Pengurus APDESI Madina yaitu para kepala desa harus dapat memahami tugas dan fungsi dan aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari keputusan yang dapat nantinya terjerat hukum, khususnya dalam pengelolaan dana Desa, “ujar Syarifuddin.


Dikesempatan itu juga, Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh S.H. SIK. menyampaikan selamat kepada pengurus DPC APDESI Madina.


“Wadah asosiasi ini cukup positif untuk berbagi pengalaman dan peran dalam membangun desa di Mandailing Natal, mari bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, “ujar Kapolres.


Lanjut kata Kapolres Madina Peran APDESI dituntut untuk bisa menumbuhkan pembangunan, perekonomian Desa, sosial dan kerukunan masyarakat desa.


“Semoga program-program pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik demi kemajuan masyarakat Desa umumnya kabupaten Mandailing Natal, “tuturnya.


Ketua DPC APDESI Madina Miswaruddin, SE pada saat memberikan kata sambutan menyampaikan Tugas APDESI adalah menjaga serta mengangkat harkat dan martabat kepala desa. Dengan memastikan dan mengawal program daerah supaya tetap berjalan demi kemakmuran desa.


APDESI juga akan berperan sebagai mitra pemerintahan dalam hal menyokong semua bentuk program serta kebijakan untuk perkembangan desa.


Katanya,DPC Apdesi madina juga berusaha untuk mengoptimalkan fungsi dari organisasi yakni sebagai wadah dan media koordinasi, komunikasi, advokasi, serta fasilitasi antara pengurus dengan anggota. Dan juga kemitraan yaitu menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah dan lembaga non pemerintah


Selanjut nya,Ketua DPC Apdesi Madina juga mengucapkan Terimakasih kepada DPD sumut yg telah memberi amanah kepada Pengurus DPC Apdesi Madina Dan kepada kawan-kawan rekan juang sebanyak 200 kades yg telah bergabung dalam wadah Apdesi yang telah memberikan kepercayaan menahkodainya, berharap terus berjuang dan semangat menjalin kebersamaan guna mewujudkan cita-cita desa.


Seterusnya, "Tidak ada deking yang lebih besar kecuali kebersamaan dan yakinlah rekan juang yang sudah tertakar tidak akan tertukar", Tuturnya


Miswar, juga mengharapkan serta mengajak rekan-rekan juang untuk trus semangat memajukan desanya masing-masing dan berharap bisa satu rasa satu cita yang sama dan yang pasti satu komando, demi kamajuan bersama terkhusus madina yg kita cintai ini, tegasnya.

Pembuat Berita


Benny Fatahillah Lubis

Posting Komentar

0 Komentar