LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

BUPATI PESISIR BARAT MEMBUKA PAMERAN PEMBANGUNAN KRUI FAIR 2024

 


LIPUTANONE.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesisir Barat), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka penyelenggaraan Pameran Pembangunan Krui Fair Tahun 2024, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Selasa (9/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, S.H., M.M., Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, S.Pd., S.E., beserta anggota Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Wakil Ketua I TP-PKK Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Pesisir Barat, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., Staf Ahli, para Asisten, pejabat tinggi pratama, pengawas, administrator, dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesisir Barat, para camat dan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Pesisir Barat, serta ribuan masyarakat Pesisir Barat yang memadati Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Pembukaan Krui Fair tersebut terlihat sangat meriah dengan suguhan tarian-tarian kebudayaan yang ada di Pesisir Barat yang berdurasi hingga setengah jam lebih dengan melibatkan puluhan anak-anak muda Pesisir Barat.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Krui Fair 2024 Jon Edwar, menyampaikan bahwa tahun ini Pemkab Pesisir Barat kembali menggelar Pameran Pembangunan Krui Fair 2024 dengan mengusung tema, 1001 Pesona Budaya dan Alam Pesisir Barat, Bela dan Beli Produk UMKM. “Tema Krui Fair kali ini dimaksudkan untuk mendorong para pelaku UMKM agar dapat bangkit dan berkembang di Pesisir Barat,” ungkap Ketua Pelaksana,

pameran pembangunan tersebut bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, menjadikan Krui Fair 2024 sebagai media sosialisasi, branding, dan pemasaran terpadu produk unggulan daerah Pesisir Barat khususnya di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, kelautan dan UMKM.

 “Selain itu memperkuat dan mengembangkan peran UMKM dan sektor ekonomi kreatif melalui transformasi digital market (E-Commerce), dan untuk promosi pembangunan bagi Pemkab Pesisir Barat, stakeholder, dan dunia usaha serta mensosialisasikan pelayanan publik masyarakat,” papar Ketua Pelaksana, Jon Edwar.

Krui Fair 2024 melibatkan 27 OPD, 11 kecamatan, TP-PKK, Polres Pesisir Barat, Kodim 0422/Lambar, sembilan BUMN/BUMD, Perbankan, dan otomotif, dan 135 UMKM Pesisir Barat. “Sedangkan untuk rangkaian agenda Krui Fair sendiri terdiri dari lomba senam pesona Pesisir Barat, lomba PBB tingkah pelajar SMP dan SMA, lomba fashion show pengantin nusantara dan atraksi karnival dan peragaan busana tingkat OPD, pagelaran band indie Lampung, lomba nyanyi berkelompok, lomba nyelimpok Pesisir Barat,”

“Agenda berikutnya lomba mewarnai tingkat anak SD kelas 1-3, tabligh akbar, jalan sehat di Pemkab Pesisir Barat, dan diakhiri seremoni penutupan Krui Fair 2024 pada 14 Juli 2024,” pungkas Ketua Pelaksana,

Sementara Gubernur Lampung melalui Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri mengatakan bahwa, Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata sudah dikenal hingga mancanegara. “Dampaknya juga terbilang meningkat pesat, dimana mulai banyak investor yang berinvestasi sesuai dengan potensi yang terkandung di Pesisir Barat,”

Karenanya, Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri mengapresiasi kerja keras Bupati Pesisir Barat yang dinilainya berhasil memberikan berbagai kemajuan di Pesisir Barat.

“Tentu ini merupakan berkat kerja keras Pemkab Pesisir Barat dalam hal ini Bupati Pesisir Barat bersama masyarakat Pesisir Barat, dan diharapkan agar Pesisir Barat terus mengalami kemajuan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” harap Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri mengakhiri sambutannya, kata Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri., "pungkasnya.

(Nila Mr)

Posting Komentar

0 Komentar